Jumat, 28 Agustus 2020

Latihan Menulis #5

Selamat datang...
Selamat bersenang-senang di Sekolah Juara, Sekolah Para Juara.

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh...


Hallo murid-murid Bu Ida tercinta. Bagaimana kabar hari ini?

Untuk tugas menulis hari ini, sudah ada di Lembar Kerja, ya...

Selamat mengerjakan...


Pojok Orang Tua

Ibu Bapak yang dirahmati Allah swt, setelah cara menjepit pensil yang benar, hal kedua yang harus diperhatikan dalam belajar menulis adalah, media dan alat tulis. 

Kertas menjadi media utama dalam pembelajaran di sekolah pada umumnya. Termasuk di SD Juara. Karenanya memilih alat tulis yang paling mudah bagi peserta didik yang baru belajar menulis adalah sebuah keharusan. 

Alat tulis yang paling umum disandingkan dengan kertas adalah pensil dan bolpen. Jika dibandingkan, pensil lebih kecil tekanannya di tangan anak dibanding bolpen. Karenanya, pensil lebih umum digunakan untuk anak-anak di kelas bawah. 

Untuk pensil yang digunakan pun, tetap ada aturannya. Pensil B dan turunannya lebih mudah digunakan dibandingkan pensil H dan turunannya. Karenanya, dianjurkan para peserta didik kelas bawah menggunakan pensil B dan turunannya. Yang paling umum digunakan adalah pensil 2B.

Jadi... Untuk kelas dua ini, masih menggunakan pensil 2B, ya... 
ja.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat Kue Coklat

  Hari ini kelas 2 membuat kue coklat.   Bahan yang dibutuhkan: sereal coklat, coklat masak, dan sprinkle. Alat yang harus disiapkan: talena...