Assalaamu'alaikum warhmatullaahi wabarakaatuh...
Senin pagi.... Bagaimana kabarnya hari ini?
Alhamdulillaah... Luar biasa... tetap semangat... tetap ceria... Allaahu akbar!
Waaah... Senang, ya... Sesenang hati Bu Ida yang bisa bertemu kalian lewat zoom.
Mmh... Ada kerinduan tersendiri ketika Bu Ida ada di ruang kelas. Rindu riuhnya tawa dan suara anak-anak. Ya... Kami para guru merindukan kalian, murid-murid kami. Semoga Allah mempertemukan kita segera di sekolah. Aamiiin.
Naah zoom tadi pagi, kita membaca sebuah teks drama yang berjudul Si Ulat & Si Semut yang tertulis di Buku Tema 3 Kelas 2 halaman 114-115.
Drama tersebut mengisahkan dua ekor hewan yang asalnya saling berebut apel. Tetapi karena ada manusia yang mau memakan apel tersebut, mereka jadi bekerja sama untuk mempertahankan apel itu. dan mereka berhasil.
Ya... Itulah gunanya kerjasama. Bersama-sama melakukan sesuatu untuk hasil yang lebih besar dan lebih baik.
Kali ini, Bu Ida ingin kalian pun bekerja sama. Ya... Kalian berkelompok untuk membacakan atau menampilkan drama Si Ulat & Si Semut.
Tadi kalian sudah dibagi menjadi 7 kelompok. Masing-masing terdiri dari 4 orang . Keempat orang ini akan menjadi Si Semut, Si Ulat, Si Anak, dan pembaca cerita.
Ini pembagian kelompoknya:
Kelompok 1: Salman, Kallisha, Kakang, Tsabita
Kelompok 2: Raziq, Hasya, Iza, Qisthy
Kelompok 3: Althaf, Arwaa, Alfa, Adlin
Kelompok 4: Annida, Callysta, Zalfa, Zawata
Kelompok 5: Aisyah, Ayda, Ghani, Aca
Kelompok 6: Adam, Aliana, Aria, Yasin
Kelompok 7: Caca, Ervan, Rama, Fahri
Salah satu dari kalian bisa video call teman-teman lainnya. Sebelumnya harus sudah berbagi tugas. Siapa yang akan jadi Si Ulat, Si Semut, Si Anak, dan pembaca cerita.
Jika ada di antara kalian yang mempunyai aplikasi Screen recorder di HP, bisa digunakan untuk merekam.
Jika tidak, cukup foto (screen shoot) di hp masing-masing ketika kalian membacakan drama tersebut, ya...
Foto dikirim ke WA Bu Ida. Maksimal hari Ahad, 18-10-2020.
Selamat mengerjakan...
Selamat bekerja sama....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar