Selasa, 24 November 2020

Hidup dalam Kebersamaan

 Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Hallo murid-murid Bu Ida yang solih dan solihah, apa kabarnya hari ini?

Alhamdulillaah... luar biasa... tetap semangat... tetap ceria... Allahu akbar!

Hebat... Semangat...

Anak-anakku... Hari Senin kemarin Bu Ida bercerita tentang keluarga Bu Ida yang berjalan-jalan ke hutan kota Babakan Siliwangi. Babakan Siliwangi merupakan salah satu tempat umum yang berupa taman kota yang ada di kota Bandung. 

Selain Babakan Siliwangi, kota Bandung mempunyai banyak taman yang indah. Ada Taman Lansia, Taman Cibeunying, Pet Park, Taman Foto, Taman Balai Kota, Taman Film, Taman Pustaka Bunga, Taman Super Hero, Taman Sejarah Bandung, Alun-alun Regol, Teras Cikapundung BBWS, Taman Musik, Taman Vanda, dan... apa lagi, ya??!

Sumber foto: https://tempatwisatadibandung.info/taman-di-bandung/(lansia)

Sumber foto: https://travelspromo.com/htm-wisata/taman-balai-kota-bandung/ 

Sumber foto: http://www.klikhotel.com/blog/nongkrong-di-10-taman-kota-bandung/ (vanda)

Sumber foto: https://jabar.idntimes.com/travel/destination/debbie-sutrisno/liburan-alternatif-lebaran-dengan-berwisata-di-19-taman-kota-bandung (lampion)

Ya, Bandung mempunyai banyak taman kota yang mengasyikkan. Indah, teduh, segar, dan terutama bersih. Kebersihan taman kota memang ada yang menjaganya. Ada petugas khusus yang membersihkannya. Tapi selain mereka, kita para pengunjung pun harus turut menjaga kebersihan taman kota-taman kota itu. Selalu membuang sampah di tempatnya, ikuti aturan  yang ada, merupakan cara yang bisa kita lakukan.

Mengapa harus seperti itu? Karena taman kota itu adalah tempat umum yang boleh digunakan oleh siapa saja. Kita juga orang-orang di sekitar kita.

Seperti di lingkungan rumah, kita dan warga sekitar harus mau menjaga kebersihan sebagai bentuk kebersamaan. 

Nah, sekarang silakan buka Buku tema 4 halaman 193, diskusikan dengan orang tua atau saudaramu, kegiatan apa saja yang mencerminkan sikap hidup bersama di lingkungan sekitarmu?

Tulis hasil diskusimu di halaman 194, ya...

Selamat mengerjakan...



2 komentar:

  1. iih bu Ida asik banget ya bu Ida๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

    BalasHapus
  2. iih bu Ida asik banget ya aku juga mau ikut lohh ๐Ÿ˜ข

    BalasHapus

Membuat Kue Coklat

  Hari ini kelas 2 membuat kue coklat.   Bahan yang dibutuhkan: sereal coklat, coklat masak, dan sprinkle. Alat yang harus disiapkan: talena...